PANDUAN TENTANG TATA CARA BUDIDAYA IKAN LELE DI KOLAM TERPAL

Mari kawan kita sukseskan rencana hidup hemat sehat dan alami dengan membudidayakan atau berternak hewan air alias ikan :)

Untuk yang pertama saya memberikan tutorial kepada anda semua tentang tatacara budidaya ikan lele di kolam terpal. tutorial ini  memang menjadi pilihan paling favorit diantara semua cara budidaya karena cara ini termasuk mudah di jangkau oleh masyarakat bawah atau masyarakat sederhana budidaya ikan lele di kolam terpal yang sangat efisien.Seakan-akan penggunaan kolam terpal sebagai media beternak ikan lele sudah menjadi trendsetter. kutipan terbaru

Contoh kolam terpal
Contoh kolam terpal

Cara ternak ikan lele di kolam terpal belakangan ini sangat diminati alias sangat populer dikalangan bisnis dan peternak lele kalangan bawah. Hal ini dikarenakan mudahnya mencari bahan yang dibutuhkan untuk membudidayakan ikan lele ini tanpa harus memiliki lahan yang luas. wah keren kan kawan teknik ini jadi pengen budidaya lele ne kawan :)

Contoh kolam terpal siap pakai
Contoh kolam terpal sudah jadi

Beberapa keuntungan penggunaan kolam terpal untuk budidaya lele antara lain:

  • Praktis dan mudah dibuat terpalnya
  • Biaya lebih murah dibangdingkan buat kolam
  • Dapat menghindari pencemaran oleh tanah
  • Lebih tahan pada faktor alam
  • Fleksibel dan mudah dibersihkan
  • Lebih mudah mengontrol terhadap suhu, kualitas, dan kuantitas air

Bahan-bahan yang di gunakan untuk budidaya Lele di terpal bagaimana caranya lihat dibawah ini :
  • Siapkan terpal yang tidak bocor dan atur sesuai ukuran yang diinginkan nantinya (P X L X T)
  • Siapkan juga batang Kayu, batu bata, papan, atau kerangka besi lainnya.
  • SiapkanTali, paku dan kawat atau alat penunjang untuk membuat kerangka kalo kerangka kayu tentu harus membutuhkan palu dan juga gergaji.
  • Alat lainnya seperti lem atau ember pipa karen untuk mangalirkan air ke kolam.

Untuk langkah selanjutnya apabila kita ingin melakukan budidaya ikan gabus atau budidaya ikan lele sebaiknya kita harus mengatahui tatacara ataupun teknik budidaya ikan lele terlebih dahulu, karena hal ini sangat penting pada hasil akhir dari proses ternak atau budidaya ikan  lele nantinya. Dengan cara singkat ini saya akan mencoba memberikan tips tentang tatacara budidaya ikan lele di kolam terpal dan tips ini supaya kawan semua mendapatkan rizki dalam mengelola kolam terpal nantinya ...


terima kasih


 
Copyright © 2014 MAKALAH TUTORIAL - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info