SEJARAH SINGKAT DINAS PERHUBUNGAN, KOMUNIKASI, INFORMASI DAN TELEMATIKA ACEH


Sebelum bergabungnya bidang Pemberdayaan Sistem Informasi Teknologi dan Telematika (PSI dan TT) kedalam Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh, bidang ini disebut dengan nama badan pengolahan data elektronik yang merupakan organisasi perangkat daerah di bentuk dengan tujuan meningkatkan peranan pengolahan dan elektronik yang lebih efektif dan efisien di Provinsi Aceh melalui pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi yang sesuai karakteristik, potensi dan kebutuhan daerah. Badan pengolahan data elektronik dibentuk berdasarkan peraturan daerah nomor 6 tahun 1996 pada tanggal 27 agustus 1996.
Perhubungan aceh
Perhubungan

Awalnya bidang Pemberdayaan Sistem Informasi dan Teknologi Telematika (PSI dan TT) merupakan kantor pengolahan data elektronik yang belum memiliki gedung sendiri sehingga menumpang pada unit kerja lain di lantai 3 kantor gubernur Provinsi Aceh pada tahun 2001 kantor pengolahan data elektronik berganti dengan nama menjadi badan pengolahan data elektronik, setahun kemudian belum memiliki gedung sendiri.

Pada tahun 2008 badan pengolahan data elektronik bergabung dengan Dinas Perhubungan Komunikasi, Informasi dan Telematika. Karena adanya pembemtukan Dinas Perbuhungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Provinsi Aceh. Sesuai dengan kanun Pemerintah Aceh nomor 5 tahun 2007 tentang suasana organisasi dan tata kerja dinas, Lembaga Teknik Daerah dan Lembaga Daerah Provinsi Aceh. Dinas lama yang bergabung dalam Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Provinsi Aceh akibat dikeluarkannya kanun tersebut antara lain:

1.    Dinas Perhubungan
2.    Dinas Informasi dan Komunikasi
3.    Badan Pengolahan Data Elektronik

Badan Pemberdayaan Sistem Informasi dan Tekbologi adalah unsur pelaksanaan teknik dibidang sistem informasi manajemen dan telematika, pemberdayaan sistem dan pengawasan bidang dipimpin oleh seorang kepala bidang yang dibawah dan bertanggung jawab kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika.

terima kasih untuk anda sudah berkunjung ke blog saya  dan membaca postingan Sejarah Singkat Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh, ini merupakan semua editan saya dari kutipan beberapa sumber google.com, wikipedia.org dan web lainnya.

Baca Juga

PENGERTIAN KESEHATAN LINGKUNGAN MENURUT PAKAR DAN AHLI

Terima kasih MAKALAH KAMPUS

 
Copyright © 2014 MAKALAH TUTORIAL - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info