SYARAT YANG HARUS DIPENUHI OLEH MAHASISWA YANG MELAKUKAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL)

Setiap mahasiswa yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di bidang Pemberdayaan Sistem Informasi dan Teknologi Telematika (PSI & TT) harus dapat memenuhi setiap syarat yang ada pada kantor tersebut, sehingga Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang di jalankan setiap mahasiswa berjalan dengan baik dan teratur.
Syarat yang harus dipenuhi oleh Mahasiswa
Syarat yang harus dipenuhi oleh Mahasiswa
Adapun syarat-syarat yang harus dipenuhi setiap mahasiswa yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada kantor tersebut antara lain:

  1. Jam kerja mahasiswa yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) sesuai dengan jam kantor Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh, yaitu pada hari Senin s/d Kamis pukul 08.00-16.45 Wib dan pada hari Jum’at pukul 08.00-16.30 Wib.
  2. Wajib mengisi absen hadir sebanyak 2 (dua) kali setiap harinya, yaitu pagi dan sore hari pada jam yang telah di tentukan.
  3. Jam istirahat pada hari Senin s/d Kamis pukul 12.30-13.30 Wib dan pada hari jum’at pukul 12.00-14.00 Wib.
  4. Setiap mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) wajib berpakaian rapi dan sopan serta sepatu. 
  5. Setiap meninggalkan kegiatan kantor selama menjadi mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) karena ada suatu keperluan, wajib memberitahukan kepada pembimbing yang ditunjukan atau yang berwenang memberi izin.
  6. Jika berhalangan hadir atau sakit, wajib memberitahukan pembimbing yang ditunjukan serta memberikan surat izin/sakit.
  7. Konsultasi laporan dilayani paling lambat 2 (dua) minggu setelah selesai Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Apabila syarat tersebut dikemudian hari dilanggar tata tertip yang telah ditentukan, maka setiap mahasiswa yang sedang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) harus bersedia tidak diberikan nilai atau dikembalikan ke fakultas tanpa menuntut diberikan nilai.

Setelah syarat tersebut di patuhi setiap mahasiswa yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) harus mengisi biodata pelaksanaan LKP. Adapun contoh biodata pelaksanaan LKP sebagai berikut:

1. NPM
2. Nama Mahasiswa PKL
3. Tempat Lahir
4. Tanggal Lahir
5. Jenis Kelamin
6. Agama
7. No.Hp
8. Alamat
9. E-mail
10. Asal Fakultas
11. Bidang ilmu
12. Hobi


Demikian postingan saya untuk kali ini tentang Syarat yang harus dipenuhi oleh Mahasiswa yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL)  semoga bermanfaat untuk kita semua ..

Terima Kasih


 
Copyright © 2014 MAKALAH TUTORIAL - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info