PEKERJAAN SETIAP MAHASISWA YANG MELAKUKAN PRAKTEK KERJA LAPANGAN (PKL)

Di Bidang Pemberdayaan Sistem Informasi dan Teknologi Telematika (PSI dan TT) pada Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh mahasiswa yang melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) ada beberapa pekerjaan yang di perintahkan oleh Pembimbing atau Staf Karyawan untuk mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) diantara lain:

  1. Mengetik Quisioner Sistem Informasi (SI) dan Telematika
  2. Menginstal Sistem Aplikasi pada CPU
  3. Merakit dan Membersihkan CPU
  4. Mengetik pendataan SDM yang sudah dilatih oleh seksi Pemberdayaan pada tahun 2010 sampai dengan 2012
  5. Mengetik Data IP Pablic
  6. Mengetik Daftar Perjalanan Dinas pada tahun 2011
  7. Praktek Kerja Lapangan (PKL)
    Praktek Kerja Lapangan (PKL)
  8. Mengetik Daftar Pertanyaan Instansi Calon Penerima IOSA (Indonesia Source Award) 2012
Sebelum mengerjakan atau Melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang diberikan oleh pembimbing atau Staf Karyawan untuk mahasiswa maka diperlukan sebuah komputer. Dalam komputer tersebut terdapat beberapa perangkat komputer yang digunakan antara lain.
  • Hardware (Perangkat Keras)
Hardware (Perangkat Keras) adalah sebuah alat / benda yang dapat kita lihat, sentuh, pegang dan memiliki fungsi tertentu. Secara fisik ada wujudnya dan ada bentuknya. itu yang di maksud dengan Hardware. saya rasa anak2 indonesia udah tau semua tentang apa itu softwere dan Hardware. seperti contoh dibawah ini

1.  CPU (Central Processing Unit) 
CPU, singkatan dari Central Processing Unit adalah perangkat keras komputer yang berfungsi untuk menerima dan melaksanakan perintah dan data dari perangkat lunak. Prosesor sering digunakan untuk menyebut CPU pada umumnya. Adapun mikroprosesor adalah CPU yang diproduksi dalam sirkuit terpadu, seringkali dalam sebuah paket sirkuit terpadu-tunggal. Sejak pertengahan tahun 1970-an, mikroprosesor sirkuit terpadu-tunggal ini telah umum digunakan dan menjadi aspek penting dalam penerapan CPU. Merupaka alat yang berfungsi sebagai pemproses data, CPU berisi rangkaian sirkuit yang menyimpan instruksi-instruksi pemprosesan dan penyimpanan data.

2.  Monitor
Pengertian monitor adalah suatu alat yang digunakan sebagai output data tampilan grafis pada komputer tersebut. maka dari itu monitor juga sering di sebut sebagai layar tampilan komputer. Merupakan alat yang mampu menampilkan teks maupun gambar dari data yang sedang di proses oleh CPU. 

3.  Keyboard
Keyboard adalah perangkat keras pada komputer yang berbentuk papan dengan berbagai macam fungsi perintah yang selanjutnya dikirim ke perangkat CPU. Keyboard terdiri dari banyak tombol ketik dengan simbol masing-masing. Mulai dari awal ditemukannya sampai sekarang, keyboard sudah mengalami banyak penyesuaian. dan dalam arti lain Keyboard merupakan alat untuk memasukan data maupun perintah ke CPU, biasanya terdiri atas rangkaian huruf, angka dan tombol fungsi lainnya.

4) Mouse
Mouse merupakan alat bantu untuk memberikan perintahan dalam memproses data atau mengedit data.

5) Printer
Printer merupakan alat yang memproduksi keluaran data (output) berbentuk cetak, berupa teks maupun gambar / grafik.

untuk posting kali ini saya cukupkan sekian dulu gan , mudah2an sesudah ane PPL nanti saya akan melanjutkannya lagi, semoga  postingan Pekerjaan Setiap Mahasiswa Yang Melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) bermanfaat untuk anda 

Terima kasih   rifan_dlamno
 
Copyright © 2014 MAKALAH TUTORIAL - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info