7 CARA MEMAHAMI PERENCANAAN BISNIS DARI ORGANISASI NIRLABA

Perencanaan bisnis bukan hanya untuk bisnis. Bahkan, rencana bisnis dapat menjadi cetak biru untuk sukses untuk setiap tidak-untuk organisasi nirlaba - yang memungkinkan Anda untuk secara efektif mengantisipasi potensi masalah dan memikirkan cara-cara untuk melawan mereka sebelum mereka terjadi.

Organisasi Anda mungkin beroperasi secara tidak-untuk-profit, tetapi dalam banyak hal itu masih beroperasi seperti kecil untuk bisnis menengah. Menurut David Dandie, Kepala Penasehat Bisnis dan Pelatihan di Westpac, pemahaman ini adalah langkah pertama untuk menjalankan organisasi Anda lebih efektif.

"Orang-orang dari tidak-untuk organisasi nirlaba sering tidak berpikir perencanaan bisnis yang relevan dengan situasi mereka," katanya. "Bahkan, kedua jenis usaha ingin membuat uang sebanyak mungkin. Satu-satunya perbedaan adalah apa yang ingin Anda lakukan dengan itu."

PERENCANAAN BISNIS

KAMI menguraikan tujuh langkah kunci sukses untuk setiap tidak-untuk organisasi nirlaba:

Langkah 1: Perencanaan

Fundamental bagi kesehatan organisasi, perencanaan mendasari semua langkah-langkah lain. Sebuah rencana bisnis bukanlah sesuatu yang Anda lakukan hanya bila Anda ingin meminjam uang, itu adalah cetak biru untuk sukses Anda yang perlu diperbarui secara berkala dan disebut.

"Anda ingin mencapai tujuan tertentu setiap tahun dan ini membutuhkan sejumlah uang. Bagaimana Anda tahu berapa banyak uang yang Anda butuhkan? Dimana ini akan datang dari? Bagaimana Anda akan menaikkan sebanyak ini?" kata Dandie. "Perencanaan berarti mengantisipasi hasilnya dan menetapkan langkah-langkah di tempat untuk mencapai hasil tersebut."

Menulis rencana akan:
  •     memberi bentuk pada ide-ide Anda
  •     membantu Anda mengatur prioritas Anda
  •     membantu menetapkan tujuan
  •     menunjukkan kepada mitra bahwa Anda bahwa Anda tahu apa yang Anda lakukan
  •     membantu membangun tanggung jawab
  •     membantu Anda merumuskan pertanyaan yg tepat dan membimbing Anda menuju jawaban
  •     menyoroti kesenjangan pengetahuan atau pemahaman.

Langkah 2: Laporan keuangan Memahami

Laporan keuangan Anda seperti sebuah snapshot dari bagaimana tidak-untuk-profit organisasi Anda telah berperilaku di masa lalu. "Laporan keuangan Anda menunjukkan berapa banyak uang yang Anda terima, di mana uang itu berasal, dan, yang lebih penting, di mana itu semua pergi," kata Dandie.

"Dari ini, Anda dapat meningkatkan cara Anda mengelola sumber daya Anda dan tingkat efisiensi - apakah itu dalam penjualan, pemasaran, mempersiapkan aplikasi untuk mengumpulkan dana, memberikan pelayanan kepada masyarakat atau dengan berkonsentrasi di daerah yang mengikat arus kas yang tersedia Anda . Semua jawaban mulai dengan keuangan Anda - jika Anda tahu di mana mencarinya ".

Langkah 3: Memahami hubungan antara harga, volume dan biaya

Jika Anda menjual barang untuk mengumpulkan dana, penting untuk memahami bagaimana perubahan ke salah satu dari elemen tersebut akan mempengaruhi orang lain. Misalnya, jika Anda menurunkan harga, berapa banyak akan volume penjualan perlu mengubah bagi Anda untuk membuat jumlah uang yang sama? Jika biaya naik, berapa banyak penjualan ekstra Anda akan perlu untuk menghasilkan untuk menutupi biaya tambahan ini?

"Jika sewa naik sebesar $ 20.000 per tahun, Anda mungkin berpikir Anda hanya memerlukan tambahan $ 20.000 dalam penjualan untuk menutupi biaya tambahan," kata Dandie. "Bahkan, jika Anda menjual pena penggalangan dana atau lencana untuk setiap $ 1, namun masing-masing biaya 60 sen untuk menghasilkan, Anda hanya akan memiliki 40 sen dari setiap item yang dijual untuk dibelanjakan pada sesuatu yang lain. Untuk menutupi bahwa tambahan $ 20.000, Anda ' d perlu menjual senilai $ 50.000 pena atau lencana. "

Pendanaan sering terbatas dan penting untuk memahami bagaimana membuat keputusan sekitar bagaimana untuk menghabiskan dana tersebut benar-benar akan berdampak hasil akhir Anda.

Langkah 4: arus kas Memahami

Arus kas jarang konstan ke dalam bisnis apapun, karena itu adalah penting untuk memahami musim Anda sehingga Anda dapat merencanakan dengan baik.

Melengkapi anggaran arus kas akan memungkinkan Anda untuk mengidentifikasi puncak arus kas dan palung dan bersiaplah untuk mereka. Berapa banyak uang tunai yang Anda butuhkan? Jika Anda mengatur cerukan? Meningkatkan kegiatan penggalangan dana Anda pada waktu yang berbeda? Atau memasang harga sesuatu yang Anda jual? Ini akan memungkinkan Anda untuk menjadi jelas tentang strategi yang paling efektif untuk operasi Anda sebelum masalah timbul.

Langkah 5: Tumbuh tidak-untuk-profit organisasi Anda

Banyak yang tidak-organisasi nirlaba ingin tumbuh dan mampu memperluas pelayanan masyarakat mereka - tapi ada hal-hal seperti terlalu banyak terlalu cepat. "Jika Anda belum direncanakan dengan baik untuk pertumbuhan, Anda mungkin tidak dalam posisi untuk mendukung pertumbuhan," kata Dandie. "Misalnya, pemahaman yang apa kebutuhan staf akan diperlukan, sistem, proses, properti, leasing, kebutuhan kas, materi pemasaran, semuanya harus dipertimbangkan. Pertumbuhan membawa banyak manfaat, tetapi mempertimbangkan biaya potensi pertumbuhan bisnis Anda dan bagaimana cara terbaik untuk merencanakan ini. "

Langkah 6: Pinjaman benar

"Luangkan waktu untuk meneliti kemungkinan, dan memberitahu bank Anda tepat apa yang Anda meminjam uang untuk sehingga Anda dapat yakin Anda telah menemukan pilihan terbaik," kata Dandie. "Cocok dengan kehidupan pinjaman dengan kehidupan aset, jangan gunakan fasilitas jangka pendek seperti cerukan dan bisnis kartu untuk membayar aset jangka panjang. Fasilitas ini dirancang untuk menutupi biaya jangka pendek, operasi sehari-hari biaya. " Bank menyediakan produk-produk yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan yang berbeda sehingga memahami apa kebutuhan Anda dan sesuai dengan solusi yang paling tepat.

Langkah 7: Transisi dan sukses

Ini mungkin tidak seperti masalah yang jelas untuk sebuah organisasi nirlaba seperti untuk, katakanlah, sebuah perusahaan milik keluarga, tetapi merupakan hal yang penting bahkan jika itu dinyatakan dalam cara yang berbeda. Untuk sebuah organisasi nirlaba, masalah bisa timbul ketika staf atau relawan melanjutkan. "Transisi tidak bisa dihindari - apa yang Anda butuhkan adalah kontinuitas melalui perubahan," kata Dandie.

"Ini mungkin yang sederhana seperti membuat hard copy dari apa yang setiap orang tidak dalam organisasi untuk membuat suatu manual prosedur. Hal ini akan memungkinkan pendatang baru untuk mengambil tempat orang yang keluar tinggalkan. Anda juga perlu mengembangkan strategi sehingga setiap orang tahu tujuan organisasi dan apa yang mereka semua bekerja menuju. "

Menambahkan Dandie: "Faktanya adalah, tidak ada yang masuk ke bisnis atau mendirikan sebuah organisasi nirlaba karena mereka suka keuangan - tetapi Anda masih harus berurusan dengan itu setiap hari Semakin baik Anda berurusan dengan itu, kesempatan Anda semakin besar. sukses. "
 
Copyright © 2014 MAKALAH TUTORIAL - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info