10 TIPS TENTANG CARA UNTUK MENGATASI RASA TAKUT TERHADAP KETINGGIAN

Sementara beberapa orang berpikir bahwa bungee jumping menyenangkan, bagi banyak itu akan menjadi mimpi terburuk mereka! Sebuah takut ketinggian dapat bervariasi dalam tingkat keparahan dari ringan berkibar di perut, untuk penuh pada serangan panik. Jika Anda menderita ketinggian takut, di sini adalah sepuluh tips tentang bagaimana Anda dapat mengatasi rasa takut Anda:


TAKUT KETINGGIAN

1. Lihat melalui ketakutan Anda dan melihat kebenaran


Dalam banyak situasi, takut jatuh dari ketinggian benar-benar tidak berdasar. Coba dan menenangkan diri dan melihat situasi lebih jelas. Melihat alasan mengapa Anda tidak akan jatuh; pegangan, tangga atau kaca sulit di jendela, dan fokus pada apa yang menghentikan Anda dari jatuh.

2. Cobalah untuk rileks


Tip lain tentang cara mengatasi rasa takut ketinggian adalah untuk mengingatkan diri Anda betapa tidak mungkin itu adalah bahwa sesuatu yang buruk akan terjadi dan bernapas dalam-dalam. Coba dan mendorong pikiran negatif dari pikiran Anda dan menggantinya dengan afirmasi positif bahwa Anda tidak akan jatuh dan Anda aman.

3. Siapkan diri


Berikutnya tip yang baik tentang cara untuk mengatasi rasa takut ketinggian adalah untuk mempersiapkan diri. Ketika Anda tahu bahwa Anda akan terkena ketinggian, mempersiapkan diri di muka untuk pengalaman. Pikirkan bagaimana Anda akan berurusan dengan itu, sebelum Anda sampai di sana. Banyak orang menemukan bahwa, dengan persiapan, mereka dapat menangani takut ketinggian jauh lebih mudah.

4. Paparan diri Anda untuk ketinggian, secara bertahap


Hadapi ketakutan Anda, tetapi melakukannya perlahan-lahan. Luangkan waktu Anda untuk melihat ke bawah tangga atau melihat keluar dari jendela lantai pertama, hanya mengintip untuk memulai dengan, dan Anda secara bertahap akan mendapatkan lebih terbiasa dengan sensasi yang lebih tinggi dari tanah.

5. Hapus stimulan dari diet Anda


Berikutnya tip tentang cara untuk mengatasi rasa takut ketinggian adalah - menghapus stimulan dari diet Anda. Stimulan, seperti kafein, minuman energi dan makanan yang memiliki kadar gula tinggi, bertindak untuk meningkatkan perasaan takut, jadi cobalah menebang pada mereka, dan harus mengurangi rasa takut Anda.

6. Lupakan masa lalu


Anda dapat mengembangkan fobia karena peristiwa masa lalu dalam hidup Anda. Mungkin Anda memiliki jatuh ketika Anda masih muda, dan dalam pikiran Anda, Anda telah ditiup takut ini jatuh dari proporsi. Masukan masa lalu Anda di belakang Anda dan tidak berpikir tentang pengalaman masa lalu, ketika Anda menghadapi ketinggian, hanya berfokus pada realitas situasi Anda saat ini.

7. Percayalah orang di sekitar Anda


Beritahu teman dekat tentang takut ketinggian dan meminta mereka untuk membantu Anda mengatasinya. Jika Anda mulai menghadapi rasa takut Anda dengan seorang teman yang mengerti Anda, mereka dapat memberikan kenyamanan dan dukungan yang Anda mungkin perlu untuk mengalahkan fobia Anda.

8. Dapatkan sesuatu dalam perspektif


Jutaan orang telah melupakan ketakutan mereka terhadap ketinggian, dan Anda dapat melakukannya juga. Jika Anda menemukan diri Anda dalam posisi yang tidak nyaman, kemudian melihat-lihat pada orang-orang lain yang berada di dekatnya. Tanyakan pada diri Anda, jika mereka tidak jatuh, lalu mengapa ya?

9. Dorong diri Anda, sedikit demi sedikit


Anda harus ditentukan, jika Anda benar-benar ingin mengalahkan takut ketinggian. Dorong diri Anda untuk pergi, hanya sedikit lebih tinggi, di setiap kesempatan yang Anda dapatkan. Kadang-kadang mungkin tidak mudah, tetapi dengan ketekunan, Anda akan melakukannya.

10. Jika Anda benar-benar tidak bisa melakukannya sendiri, kemudian meminta bantuan


Tidak ada rasa malu dalam memiliki rasa takut ketinggian, itu adalah sangat umum. Jika itu menjadi masalah besar bagi Anda, kemudian mencari bantuan dan nasihat dari seorang profesional. Mereka memiliki semua teknik pelatihan dan pengetahuan untuk membantu Anda, langkah demi langkah, mengalahkan fobia Anda. Salah satu teknik yang dapat membantu Anda mengatasi rasa takut ketinggian dan fobia lainnya, ketakutan dan kecemasan disebut EFT (Emotional Freedom Teknik). Google itu, dan Anda akan menemukan beberapa jawaban!
 
Copyright © 2014 MAKALAH TUTORIAL - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info