TIPS CARA MEMPERCEPAT KONEKSI INTERNET WIFI DENGAN ROUTER

Hari ini & usia kita digunakan utk hidup dengan kecepatan puncaknya berkat berbagai sarana komunikasi instan. Itulah mengapa ada sangat sedikit hal yg lebih frustrasi daripada Internet lambat yg pada dasarnya dpt mengubah hidup Kamu menjadi mimpi buruk. Kadang2 mempercepat Internet adalah sebuah pertanyaan sederhana upgrade rencana Kamu atau mengubah penyedia layanan Kamu.

Namun, kadang2 bahkan pengguna yg membayar utk akses internet kecepatan tinggi dpt mengalami koneksi internet lambat mengejutkan. Untungnya, ada CARA utk mempercepat Internet tanpa harus mengubah ISP Kamu atau membeli komputer yg lebih kuat. Berikut adalah beberapa TIPS  tentang CARA utk mempercepat komputer Kamu koneksi internet tanpa terlalu banyak kerumitan.

RUTETR INTERNET

1. BiCARA ke provider kamu

Pertama-tama, hubungi penyedia layanan Kamu & memeriksa apakah mereka melakukan pekerjaan mereka dengan baik & memberikan pelayanan yg Kamu bayar. Atau mungkin paket Kamu sudah usang & perusahaan akan meng-upgrade Kamu utk yg lebih baik seCARA gratis atau utk biaya upgrade kecil.

Perlu diingat, meskipun, bahwa sangat sedikit orang yg mendptkan kecepatan tertinggi (ingat kata-kata "sampai" dalam kontrak Kamu?) Karena pertukaran jarak, kemacetan, & traffic shaping.

2. Cari browser yg bekerja utk Kamu

Kebanyakan orang masih menggunakan Internet Explorer, meskipun itu bukan browser tercepat di luar sana. Jika Kamu adalah pengguna internet aktif, itu akan menjadi ide yg baik utk memeriksa browser yg berbeda, seperti Chrome, Firefox, & Opera utk melihat mana yg terbaik utk jenis koneksi & konfigurasi hardware Kamu. Sebagai contoh, Chrome sangat baik utk komputer yg rendah pada RAM, karena tidak sebagai memori lapar seperti Firefox & IE.

3. Tweak router Kamu

Jika Kamu menggunakan router, Kamu mungkin dpt mempercepat Internet dengan menyesuaikan pengaturan router. Ada terlalu banyak router utk memberikan saran khusus, tetapi kebanyakan router dpt men-tweak utk membuka port & meningkatkan kecepatan Internet Kamu. Hanya periksa manual utk hal-hal yg bisa dilakukan utk meningkatkan kinerja atau menggunakan Google utk menemukan jawaban utk router khusus Kamu.

Sebelum Kamu melakukan tweaking apapun, periksa apakah Kamu cukup dekat ke router ketika Kamu menggunakan Internet. Berada terlalu jauh dari itu dpt membuat koneksi benar-benar lambat & tidak stabil.

Hal lain yg harus mencoba sebelum mengubah pengaturan adalah utk me-restart router Kamu. Ka&g2tindakan sederhana ini seCARA dramatis dpt mempercepat koneksi internet Kamu.

4. Mencegah akses yg tidak sah

Jika Kamu menggunakan koneksi internet nirkabel, pastikan bahwa Kamu tidak berbagi dengan seluruh lingkungan. Semakin banyak orang menggunakan koneksi Kamu, semakin lambat itu utk Kamu. Jadi setidaknya mengatur password WEP utk menghentikan pengguna yg tidak sah dari menggunakan koneksi Internet Kamu. Atau jika hardware Kamu kompatibel, mengatur enkripsi WPA.

5. Kontrol penggunaan bandwidth Kamu


Ada banyak aplikasi yg akan menggunakan bandwidth Kamu di latar belakang, seperti Windows Update, Windows Live Messenger, Skype, pemain Real, update Adobe Reader, & software sejenis lainnya. Kebanyakan dari mereka biasanya mulai seCARA otomatis saat Kamu log on ke Windows & terhubung ke Internet segera karena ada sambungan. Ini berarti bahwa program ini menggunakan bandwidth Kamu ketika Kamu tidak benar-benar menggunakan mereka.

Kebanyakan aplikasi ini dpt dikonfigurasi utk tidak memulai pada Windows log-on atau setidaknya meminta izin utk terhubung ke Internet. Jika Kamu tidak yakin mana program yg diam-diam menggunakan bandwidth Kamu, Kamu dpt menggunakan perangkat gratis yg disebut Auslogics Task Manager. Dengan bantuan dari program ini Kamu dpt melacak aplikasi & proses yg memakan lalu lintas jaringan Kamu.

Jika kecepatan koneksi Internet Kamu turun tiba-tiba tanpa alasan yg jelas, periksa komputer Kamu utk malware & spyware. Perangkat lunak berbahaya sering menggunakan koneksi Internet Kamu utk mengirim informasi ke pengembang.

6. Lakukan beberapa perawatan PC dasar

Jika komputer kamu lambat, tidak peduli seberapa cepat koneksi internet Kamu - semuanya akan lambat karena komputer Kamu tidak dpt mengatasi. Jawabannya adalah utk menjaga komputer Kamu dalam kondisi yg baik & melakukan pemeliharaan rutin seperti disk cleanup & defrag, perbaikan registry, & tugas-tugas lain seperti pemantauan item startup Kamu & mengoptimalkan layanan Windows. Dengan CARA ini Kamu tidak hanya akan mempercepat komputer kinerja, tetapi juga mempercepat koneksi internet Kamu.

Ada banyak alat-alat yg akan membantu Kamu melakukan pekerjaan, dari Windows built-in yg utk menyelesaikan optimasi PC suite seperti Auslogics BoostSpeed yg menawarkan satu-klik pemeliharaan & alat-alat canggih utk meningkatkan kinerja komputer bahkan lebih. Ini juga memiliki alat yg disebut Internet Optimizer yg akan membantu Kamu mengoptimalkan koneksi internet Kamu utk kecepatan maksimum.


 
Copyright © 2014 MAKALAH TUTORIAL - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info