FAKTOR - FAKTOR PENYEBAB KERUSAKAN HARD DISK KOMPUTER

Sama seperti mobil Kamu , hard disk adalah perangkat mekanis. Sebagian besar komponen komputer Kamu  Yg  lain adalah murni elektronik & hanya dapat rusak melalui sarana elektronik (seperti lonjakan listrik). Namun, hard disk tergantung pada kedua elektronik & mekanik tekanan, Yg  masing-masing dapat menyebabkan masalah hard disk. Berikut adalah panduan untuk kedua melindungi terhadap keRusak an hard disk, & pemulihan darurat Kalau  masalah hard disk telah menangkap Kamu  lengah.

Mengapa hard disk Rusak ?

Karena hard disk adalah perangkat mekanik, mereka tunduk pada keausan, bahkan Kalau  Kamu  memperlakukan mereka lebih baik daripada anak-anak Kamu  sendiri. Sekitar 60% dari keRusak an hard drive terjadi melalui keRusak an mekanis diprediksi, dengan sisa 40% dari keRusak an Yg  terjadi melalui penyalahgunaan. KeRusak an hard disk mungkin terjadi Kalau  salah satu dari berikut terjadi:
  • Komputer Kamu  terbentur atau berdesakan ketika sedang berjalan;
  • Motor listrik Yg  memungkinkan piring untuk berputar Rusak  karena bantalan Yg  buruk atau komponen lain;
  • Filter pada air intake Kamu  terlalu tersumbat atau filter tidak bekerja dengan baik;
  • Panas Yg  ekstrim sementara berjalan menyebabkan papan sirkuit elektronik untuk Rusak ;
  • Ada listrik tiba-tiba sementara disk menulis.
hardisk rusak

Jenis keRusakan hard drive

Ada dua jenis utama keRusak an hard drive 

- fisik 
- logis.

KeRusak an fisik seringkali disebabkan oleh keRusak an motor listrik atau drive itu sendiri - bagian Yg  bergerak. Mereka juga dapat terjadi karena kecelakaan kepala utama (Yg  disebabkan oleh komputer Kamu  Yg  terjatuh atau berdesakan sementara itu berjalan).

Logis keRusak an berasal dari korupsi dalam sistem file. Kalau  Kamu  tidak sengaja menghapus entri registri penting atau diformat drive tidak benar, atau Kalau  Kamu  memiliki virus jahat, masalah hard drive akan terjadi. BIOS akan mengenali drive, tetapi tidak akan boot.


Tanda  -Tanda   keRusakan hard drive

Semua komputer memiliki masalah, tetapi Kamu  tidak perlu panik tentang keRusak an hard disk kecuali satu atau lebih hal-hal berikut ini terjadi:
  • Mengklik atau grinding suara saat menjalankan;
  • File misterius menghilang. Biasanya lebih dari sekali;
  • Mengunci selama proses boot - masalah hard disk diindikasikan Kalau  hal ini sering terjadi;Komputer sering membeku, & ketika itu terjadi Kamu  Yg  tersisa tanpa mouse atau keyboard input & harus melakukan hard reset;
  • Proses file sTanda  r seperti menyimpan & membuka memperlambat henti, bahkan untuk file kecil;
  • Peningkatan jumlah bad sector mencatat saat menjalankan chkdsk;
  • Kamu  tidak dapat mempercepat komputer kinerja bahkan dengan menerapkan trik optimasi;
  • Kamu  melihat bahwa komputer Kamu  luar biasa panas.

Menggunakan SMART

Kalau  hard disk Kamu  dilengkapi dengan teknologi SMART (Self-Monitoring, Analisis & Pelaporan Teknologi), akan ada file Yg  dapat diperiksa untuk memprediksi kemungkinan keRusak an dalam waktu dekat log. Teknologi SMART memonitor berbagai gejala hard disk & log kondisi disk. Hal ini bertujuan untuk memberikan tanggal keRusak an diprediksi untuk disk.

Dapatkah Data dikembalikan dari hard drive Rusak ?

Biasanya dapat. SaYg nya, meskipun, pulih dari hard drive Rusak  adalah tidak sesederhana beberapa masalah komputer lain Yg  bisa diperbaiki dengan bantuan Google & forum memberitahu Kamu  bagaimana untuk mempercepat komputer Kamu  . Bantuan profesional pasti dianjurkan.

Untuk mencegah kehilangan data besar-besaran dalam hal keRusak an hard drive, menginstal sebuah program Yg  menciptakan sebuah disk image dengan cepat & mudah. Gunakan sistem backup ini setidaknya mingguan atau lebih sering Kalau  Kamu  seorang pengguna komputer berat atau bisnis.

 
Copyright © 2014 MAKALAH TUTORIAL - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info