BENARKAH ? TEORI EVOLUSI DARWIN TENTANG ASAL USUL MANUSIA

Lebih dari 150 tahun setelah Charles Darwin menerbitkan teorinya, tentang evolusi masih kontroversial. Beberapa politisi dan pemimpin agama mengecam dan akan memanggil makhluk yang lebih tinggi sebagai desainer untuk menjelaskan dunia yang kompleks makhluk hidup, terutama spesimen seperti manusia.

teori darwin


Siapakah  Charles Darwin ?

Charles Darwin adalah seorang naturalis Inggris yang mempelajari variasi tanaman dan hewan selama perjalanan lima tahun di seluruh penjuru dunia pada abad ke-19. Dia menjelaskan gagasan tentang evolusi dalam buku berjudul, 'On the Origin of Species', yang diterbitkan pada tahun 1859.

dia Sangat Jenius dalam Sekolah nya pada masa itu, sering memberikan Ide cemerlang tetapi Ide-ide Darwin menyebabkan banyak kontroversi, dan ini terus berlanjut hari ini, karena mereka dapat dilihat sebagai bertentangan dengan pandangan agama tentang penciptaan dunia dan makhluk di dalamnya.

seperti kata seorang Ilmuwan Mainstream bahwa ia tidak melihat kontroversi. Evolusi ini didukung oleh banyak contoh perubahan dalam berbagai spesies yang mengarah ke keanekaragaman kehidupan pada hari ini. Jadi apa yang evolusi, dan bagaimana cara kerjanya?

Teori Darwin Evolusi Kehidupan.

Teori Darwin tentang Evolusi adalah gagasan luas bahwa semua kehidupan adalah terkait dan telah diturunkan dari nenek moyang yang sama: burung-burung dan pisang, ikan dan bunga-bunga - semua terkait. Teori umum Darwin mengandaikan perkembangan kehidupan dari non-hidup dan menekankan murni naturalistik (diarahkan) "keturunan dengan modifikasi". Artinya, makhluk yang kompleks berevolusi dari nenek moyang yang lebih sederhana secara alami dari waktu ke waktu. Singkatnya, sebagai mutasi genetik secara acak terjadi dalam kode genetik organisme, mutasi menguntungkan yang diawetkan karena mereka membantu kelangsungan hidup - ". Seleksi alam" proses yang dikenal sebagai Maskapai mutasi yang menguntungkan diteruskan ke generasi berikutnya. Seiring waktu, mutasi yang menguntungkan menumpuk dan hasilnya adalah organisme yang sama sekali berbeda (bukan hanya variasi asli, tapi makhluk yang sama sekali berbeda).  untuk Lebih jelas baca situs ( http://www.darwins-theory-of-evolution.com/)

Teory Pembiakan selektif dari Darwin

Seleksi alam dan pembiakan selektif dapat keduanya menghasilkan perubahan pada hewan dan tumbuhan. Perbedaan antara keduanya adalah bahwa seleksi alam terjadi di alam, tetapi pembiakan selektif hanya terjadi ketika manusia intervensi.

Pembiakan selektif adalah proses di mana kita memilih karakteristik yang kita inginkan pada hewan. Kami kemudian berkembang biak bersama-sama laki-laki dan perempuan yang menunjukkan beberapa karakteristik. Dari keturunan yang dihasilkan kita memilih orang-orang yang menunjukkan karakteristik yang paling, dan berkembang biak mereka bersama-sama.

Proses ini diulang selama beberapa generasi, setiap kali memilih dan berkembang biak bersama hewan-hewan yang memiliki karakteristik yang kita cari. Lebih banyak generasi, ini dapat menghasilkan beberapa hasil yang mengejutkan. 

Seleksi alam


Teori evolusi menyatakan bahwa evolusi akibat melalui seleksi di dalam alam. Poin-poin penting adalah bahwa:
  • individu dlam suatu spesies menunjukkan berbagai itu merupakan variasi
  • Variasi ini karena perbedaan antara gen
  • individu dngan karakteristik sangat paling cocok untuk lingkungan lebih mungkin untuk bertahan hidup dan bereproduksi di dalamnya
  • gen yang memungkinkan individu-individu untuk menjadi sukses diteruskan kepada keturunannya

Individu yang kurang beradaptasi dengan lingkungan mereka cenderung untuk bertahan hidup dan bereproduksi. Ini berarti bahwa gen mereka cenderung untuk diteruskan ke generasi berikutnya. Mengingat waktu yang cukup, spesies secara bertahap akan berkembang.

Anda harus ingat variasi yang dapat disebabkan oleh gen dan lingkungan. Tapi itu hanya variasi yang disebabkan oleh gen yang dapat diwariskan ke generasi berikutnya.

 



 
Copyright © 2014 MAKALAH TUTORIAL - All Rights Reserved
Template By. Catatan Info